Jumat, 26 Juli 2019

POSYANDU DI DESA GILI ANYAR

POSYANDU DI DESA GILI ANYAR




Di Desa Gili Anyar biasa dilakukan kegiatan Posyandu secara rutin di setiap dusun yang ada. Di desa Gili Anyar sendiri terdapat 5 dusun yaitu Trebung 1, Trebung 2, Parseh, Bindung dan Gunongan. Di Dusun Parseh dilakukan dua kali posyandu balita yang dilaksanakan di beda tempat yaitu yang pertama dilaksanakan di perumahan 2000 setiap tanggal 2 dan di rumah kepala dusun parseh setiap tanggal 9. Sedangkan di dusun yaitu dusun trebung 1 dilakukan setiap tanggal 5, Trebung II setiap tanggal 8, di kantor Balai Desa Gili Anyar di laksanakan pada tanggal 10, di dusun Gunongan dilaksanakan pada tanggal 11 dan yang terakhir posyandu ini dilakukan di dusun Bindung pada tanggal 23.


Kegiatan rutin perbulan ini di isi dengan melakukan penimbangan berat badan pada balita. yang kemudian akan diakumulasikan mengenai gizi balita tersebut apakah gizi yang didapatkan sudah cukup baik atau belum. Sedangkan untuk suntik imunisasi pada balita kegiatannya sudah terjadwal dari puskesmas kamal.

Dikarenakan acara posyandu ini bertepatan dengan kegiatan KKN mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura kelompok KKN 21 tahun 2019 membantu dalam pelaksanaan posyandu rutin di Desa Gili Anyar. Dari hasil yang diperoleh dapat di simpulkan bahwa balita di desa Gili Anyar tidak mengalami gizi buruk. Apabila terdapat balita yang mengalami tanda - tanda gizi buruk dengan terjadinya penurunan berat badan maka petugas posyandu akan memberikan vitamin kepada ibu balita yang bersangkutan agar tidak mengalami gizi buruk yang lebih parah.



0 comments:

Posting Komentar