Kamis, 29 Desember 2022

Sosialisasi Usaha Sewel Telur Asin dan Pemasaran melalui Media Massa Online


Sewel merupakan jajanan asli dari Madura yang terbuat dari olahan tepung kanji yang digoreng dan disantap dengan sambal petis atau cuka. Sewel banyak diminati karena untuk mendapatkan bahannya sangat mudah, begitu pula dengan cara memasaknya. Kelompok KKN 3 melakukan inovasi pada jajanan sewel dengan menambahkan telur asin, dengan harapan dapat menciptakan variasi baru sekaligus memanfaatkan UMKM telur asin yang ada di Desa Gilianyar.


Kegiatan sosialisasi usaha telur asin dilaksanakan di Balai Desa Setempat pada pukul 10.00 WIB.  Kegiatan tersebut diawali dengan ucapan terimakasih  oleh Agus Pujianto selaku ketua kelompok kepada seluruh masyarakat Desa Gili Anyar kepada warga yang telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kemudian diikuti dengan, penyampain langkah-langkah pembuatan sewel telur asin oleh Maya Agustin.



Acara selanjutnya adalah sosialisasi pemasaran melalui media massa online yang disampaikan oleh Ahmad Ibnu pada pukul 11.01 WIB. Dalam acara tersebut, Ahmad Ibnu menyampaikan bahwa pemasaran sewel telur asin dapat dilakukan dengan membagikan  pamflet melalui Status WhatsApp maupun Grup Whatsapp. Kelompok KKN 3 juga bersedia memberikan bantuan pembuatan pamflet penjualan kepada warga yang tertarik untuk menjual sewel telur asin.


Dengan adanya program kerja ini , mahasiswa KKN 3 berharap dapat memberikan inovasi baru terhadap warga Desa Gili Anyar dalam memanfaatkan UMKM telur asin. Selain itu, warga dapat mendapatkan penghasilan tembahan dengan adanya usaha sewel telur asin.

0 comments:

Posting Komentar