Sabtu, 11 Januari 2020

KKN 13 "MALAM PUNCAK KKN 13 GILI ANYAR BERSHALAWAT DAN KAJIAN ANTI NARKOBA"


Malam inagurasi merupakan malam puncak dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok KKN 13 Universitas Trunojoyo Madura selama masa pengabdiannya di Desa Gili Anyar, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Malam inagurasi tersebut digelar sebagai rasa terimakasih kepada masyarakat berserta kepada Desa Gili Anyar karena telah bersedia menerima dan dan memberi tempat tinggal serta mendukung segala kegiatan/program kerja yang diadakan oleh kelompok KKN 13. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terkahir kelompok KKN 13 yang dilakasanakan pada tanggal 10 Januari 2020 pukul 19.00 di balai Desa Gili Anyar.

Masyarakat Desa Gili Anyar sangat antusias mengikuti acara tersebut mulai dari anak-anak, remaja, bapak-bapak, serta ibu-ibu. Kegiatan inagurasi tersebut dikemas dalam bentuk Shalawatan yang disertai dengan kegiatan sosialisasi anti narkoba oleh Kapolsek Kamal dengan pemateri Bapak Akp H Abdul Kadir SH. Adapun rentetan acaranya antara lain penyambutan tamu udangan oleh kelompok Al-Banjari PP Ihyaul Islam Al Mustofa yang merupakan Al-banjari santri/pemuda Desa Gili Anyar, saambutan kordes, sambutan kepala desa, pembagian hadiah lomba ceria yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2019, kemudian kegiatan inti yaitu sosialisasi anti narkoba oleh Kapolsek Kamal, dan ditutup dengan do’a bersama. 

Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi atau lepas kenang antara keluarga besar kelompok KKN 13 dengan masyarakat desa Gili Anyar. Selama pelaksanaan, kegiatan tersebut juga diliput dan kemudian dipublikasikan oleh media massa Radar Madura. Berita dapat dilihat di sini.

0 comments:

Posting Komentar