Rabu, 01 Januari 2020

KKN 13 "LOMBA CERIA BERSAMA DESA GILI ANYAR"


Dalam rangka mengabdikan diri pada masyarakat desa Gili Anyar, kelompok KKN 13 mengadakan program kerja lomba ceria. Keceriaan adalah hal yang penting dalam perkembangan karakter seorang individu. Seseorang yang memiliki semangat dan keceriaan dapat menambahan kepercayaan diri  dalam lingkungan sosialnya. Lomba ceria yang diikuti oleh masyarakat desa Gili Anyar, baik dari kalangan orang tua, dewasa bahkan anak-anak dapat mempererat tali silaturrahmi dan kerukunan antar masyarakat desa Gili Anyar.

Maksud kegiatan lomba ini untuk memberikan keceriaan pada masyarakat desa Gili Anyar dengan hadirnya mahasiswa KKN 13. Tujuannya untuk menciptakan suasana dan kenangan yang menyenangkan bagi masyarakat desa Gili Anyar.

Jenis lomba ceria yang dimainkan meliputi lomba nyo’on geddheng, memasukkan botol dalam paku, dan memecahkan balon. Sasaran dari lomba ceria ini antara lain ibu-ibu rumah tangga pada lomba nyo’on geddheng, anak-anak serta ibu-ibu rumah tangga pada lomba memasukkan botol ke dalam paku, dan anak-anak pada lomba memecahkan balon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Volly Desa Gili Anyar pada tanggal 29 Desember 2019. Sebagai apresiasi keikutsertaan dalam lomba, dipilih 3 juara dari masing-masing lomba. Kegiatan lomba ini merupakan salah satu program  kerja yang dilaksanakan dengan berkerja sama antar aparat desa serta masyarakat desa Gili Ayar. 

Lomba Nyo'on Geddheng

Lomba Memasukkan Botol ke Paku "ibu-ibu"
Lomba Memasukkan Botol ke Paku "Anak-anak"
Lomba Memecahkan Balon



0 comments:

Posting Komentar