Minggu, 08 Januari 2023

ABDIMAS Universitas Trunojoyo Madura Memeriahkan Desa Gili Anyar melalui Program Kampung Ceria


Kelompok KKN 3 UTM  yang dibimbing oleh Ibu Nurul Arifiyanti, S.P., M.Si.,  mengadakan acara Kampung Ceria di Desa Gili Anyar tepatnya di Balai Desa  Setempat pada Hari Minggu, 8 Januari 2023. Acara tersebut diawali dengan kegiatan senam bersama warga  Desa Gili Anyar pada pukul 6.00. Senam merupakan suatu olahraga yang melibatkan berbagai gerakan tubuh yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara teratur, sadar dan terencana juga dilakukan secara sistematis, senam juga dilakukan untuk menjaga kebugaran dan keakraban antara anggota Kelompok KKN 3 UTM dengan warga Desa Gili Anyar.

Acara selanjutnya adalah lomba makan kerupuk yang diikuti oleh 30 anak di Desa Gili Anyar. Pada babak pertama, dilakukan 3 pertandingan dengan setiap pertandingannya terdapat 10 anak yang berlomba makan kerupuk sebanyak-banyaknya dalam waktu 1 menit. Dalam setiap pertandingannya diambil 2 anak dengan sisa kerupuk paling sedikit untuk maju ke babak final, sehingga jumlah peserta pada babak final berjumlah 6 anak. Babak final merupakan babak yang akan menentukan juara 1 sampai 3 dari lomba makan kerupuk.


Tak sampai disitu, acara kampung ceria dilanjutkan dengan lomba mainan yang sedang banyak digemari anak-anak saat ini, yaitu latto-latto.  Dalam lomba latto-latto, pertandingan dilakukan dengan memberikan tantangan untuk meningkatkan kesulitan dalam bermain dan melakukan sistem eliminasi untuk menentukan juara-nya, peserta yang berhenti bermain maka dianggap gugur.

Semakin meriah-nya perlombaan ini, dikarenakan Bapak Kepala Desa yaitu Maskur Budianto, S.M. memberikan sejumlah uang kepada beberapa peserta yang tersisa dan juga memberikan tambahan hadiah kepada pemenang lomba.





0 comments:

Posting Komentar